Hewan dari dua spesies yang berbeda ini mampu bersahabat baik layaknya perkawanan manusia. Peristiwa ini terjadi ri Florida, Amerika Serikat. Seorang seniman dan fotografer Laurie Wolf hari itu memeriksa semua sarang burung yang ada di belakang rumahnya.

Dari berbagai sarang burung yang ada, ia menemukan keunikan, seekor itik yang sedang bertelur memindahkan telurnya ke sarang lain..

“Induk itik mengeluarkan telur dari sarangnya dan terbang ke sarang yang lain,” kata Laurie pada media. “Kami percaya, itik ini memindahkan telurnya karena sarangnya terancam, ” katanya.

Setelah satu atau dua hari, Laurie melihat seekor burung hantu yang menyusup ke dalam kotak yang telah menjadi sarang itik.  Dalam waktu sebulan, itik kecil dan burung hantu muncul secara bersamaan dari sarang.

“Melihat burung hantu dengan itik di sarang yang sama merupakan hal yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Masih sulit dipercaya, “katanya.

“Aku yakin burung hantu itulah yang menetaskan telur itik karena dia berada di dalam sarang selama sebulan penuh,” kata Laurie.

Perempuan ini khawatir burung hantu yang merupakan pemangsa ini akan menjadikan itik sebagai santapannya. Namun hubungan burung hantu dan itik tersebut tampak akrab. Ia kemudian menghubungi pakar burung.

Salah satu suaka margasatwa di wilayah tersebut menyetujui untuk memelihara itik yang telah berad di sarang burung hantu tersebut. Namun, ketika dia berusaha menangkapnya, itik itu langsung menceburkan diri ke kolam.

Beberapa saat, anak itik yang berada berada di sarang burung hantu itu berbunyi seolah memanggil ibunya.  Laurie yakin, mereka saling mendengar satu sama lain. Karena anak itik itu langsung menuju ke kolam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here